RX Vega's Rapid Packed Math di PS4 Pro dan Xbox One X



Peluncuran RX Vega sudah dekat. Senin depan, seri kartu grafis AMD high end terbaru akan membuat debutnya yang sangat dinanti mulai dari $ 399.
Peluncuran dan keberhasilan potensialnya juga dapat berdampak tidak langsung dalam perjuangan yang sedang berlangsung antara Sony PlayStation 4 Pro dan Xbox One X yang akan datang di Microsoft, yang akan tersedia di toko mulai 7 November dengan harga $ 499.
RX Vega akan memperkenalkan, untuk pertama kalinya di GPU desktop, fitur Rapid Packed Math. Hal ini memungkinkan dua operasi setengah mengapung (FP16) dijalankan pada saat yang bersamaan dibutuhkan satu operasi float penuh (FP32). Dalam kata-kata AMD:
Next-Gen Compute Units (NCUs) menyediakan jalur super-charged untuk menggandakan throughput pemrosesan saat menggunakan tipe data 16-bit.1 Dalam kasus di mana presisi 32 bit penuh tidak diperlukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, mereka dapat mengemas dua kali lebih banyak Data ke dalam setiap register dan menggunakannya untuk menjalankan dua operasi paralel. Ini sangat ideal untuk berbagai aplikasi komputasi intensif termasuk pemrosesan gambar / video, ray tracing, kecerdasan buatan, dan rendering permainan.
  


Tepat di depan peluncuran PlayStation 4 Pro, System Architect Mark Cerny telah mengungkapkanbahwa konsol tersebut akan menyertakan beberapa fitur dari peta jalan AMD di masa depan. Salah satunya adalah AMD sekarang memanggil Rapid Packed Math; Pada saat itu, Cerny mengatakan bahwa pihaknya berpotensi untuk "meningkatkan kinerja secara radikal".
Beberapa fitur roadmap AMD muncul untuk pertama kalinya di PS4 Pro. Salah satu fitur yang muncul untuk pertama kalinya adalah penanganan variabel 16 bit - dimungkinkan untuk melakukan dua operasi 16 bit sekaligus daripada satu operasi 32-bit. Dengan kata lain, pada pelampung penuh, kita memiliki 4,2 teraflops. Dengan setengah mengapung, kini dua kali lipat, yaitu 8,4 teraflops dalam perhitungan 16 bit. Hal ini berpotensi meningkatkan kinerja secara radikal.
Menariknya, Microsoft tidak memilih untuk menambahkan fitur khusus ini ke desain khusus Xbox One X mereka. Mungkin mereka memutuskan bahwa itu tidak dibutuhkan dengan memori ekstra dan kekuatan GPU. Selain itu, ini adalah fitur yang harus dimasukkan pengembang untuk meneliti dan menerapkan, yang merupakan sesuatu yang dapat dipilih beberapa pengembang pihak ketiga untuk dilewati.
Namun, hal menjadi lebih menarik saat AMD mengungkapkan pekan lalu bahwa Wolfenstein II: The New Colossus dan Far Cry 5, dua dari penembak orang pertama yang paling dinanti yang akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang, akan mendukung Rapid Packed Math.

pengembang game lebih banyak dapat didorong untuk menggunakan Rapid Packed Math di seluruh papan, termasuk PlayStation 4 Pro. Penting juga dicatat bahwa ini tidak akan cukup untuk benar-benar menutup kesenjangan kinerja dengan Xbox One X karena terlalu luas dan operasi FP16 tidak dapat digunakan dalam setiap contoh.
Namun, ada anggapan bahwa adopsi Rapid Packed Math yang meluas dapat membantu versi PlayStation 4 Pro game multiplatform semakin dekat dengan rilis Xbox One X. Sulit untuk mengatakan berapa tepatnya, karena manfaatnya dapat bervariasi, bergantung pada teknologi spesifik yang digunakan dalam game tertentu, namun kami akan terus memperhatikan fitur yang menjanjikan ini karena lebih banyak pengembang memilih untuk menggunakannya. 

Comments

Popular posts from this blog

CHEAT RESIDENT EVIL 4 PC : cara mengubah senjata dengan RE$ item modifier

Cheat BIOHAZARD 4 unlimited ammo 100℅ work!!!

Ryzen 3 cocok buat mainstream build